EDUTRIP BERSAMA SI KECIL DI BHUMI MERAPI – JOGJAKARTA

06.31

Ayah, bunda, Liburan telah tiba. Saat ini mungkin masih merancang rancang akan pergi kemana liburan kali ini bersama si kecil. Berikut saya sampaikan sebuah alternatif liburan bagi keluarga anda di Kaliurang, Jogjakarta.
Kaliurang menawarkan banyak sekali objek wisata yang anda dapat anda kunjungi. Nah, liburan lalu keluarga kami mengunjungi Objek Wisata Bhumi Merapi. Tempat menginap kami kebetulan dekat sekali dengan objek wisata ini.
Yang kami suka, anak-anak dapat belajar banyak hal di Bhumi Merapi. Objek wisata ini dapat anda temui di kilometer 20 jalan raya Kaliurang. Ada baliho besar penunjuk arah kok, Bunda.  Dari Jalan raya hanya masuk sedikit.


Disini si kecil kami senang sekali bermain dengan banyak kelinci dari berbagai ras di taman kelinci. Tidak begitu luas sih, tetapi cukup menyenangkan. Berlarian dengan kelinci sambil memberi makan wortel menjadikan si kecil kami tertawa-tawa gembira. Tak perlu membawa wortel, Ayah Bunda dapat mengajak si kecil membeli wortel di tempat yang disediakan oleh pihak pengelola.
Tak hanya kelinci, di bagian area lain terdapat ruangan untuk merawat beberapa burung-burung dan  area reptil.  Si kecil kami sangat semangat sekali saat berada di area kambing-kambing yang sebagian besar masih baby. Memberi susu lewat botol adalah kegiatan yang menyenangkan dan menambah rasa sayang mereka terhadap hewan. Susu dengan botol dapat diperoleh dari pihak pengelola dengan harga terjangkau. Si kecil pasti akan tambah pengalaman tentang hewan-hewan  yang jarang ditemui di sekitar rumah. Selain hewan, Bhumi Merapi juga dipenuhi tumbuhan dan bunga – bunga segar. Sebuah lahan percontohan hidroponik dan kolam ikan terdapat di tengah area objek wisata ini.

Area lain yang cocok untuk berfoto-foto adalah area rumah-rumah imut dan area berkuda poni. Anda dapat juga menyewa beberapa kostum ala Indian sambil menunggang kuda poni. Setelah lelah berkeliling, anda dapat menukarkan voucher dari tiket masuk dengan susu segar yang lezat untuk sekeluarga. Liburan iya.. dapat pengalaman juga iya. Edutrip yang menyenangkan kan , Ayah Bunda?
Berikut alamat yang dapat anda cek dan hubungi jika anda tertarik untuk berkunjung ke Bhumi Merapi:
Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Telepon0816-680-515






You Might Also Like

0 comments