Character Building by Arif Darmadiansah SMAN PROBUR 1

21.12


Selamat Hari Korpri. Selamat Hari Guru.
Kalau ada yang meragukan kualitas pendidikan di Indonesia, Saya TIDAK ! Mungkin memang masih belum sempurna, tapi selama diluarsana masih banyak guru muda seperti Arif, saya optimis pendidikan kita akan hebat.
Saya belajar ketulusan sebagai guru berkorpri dari pengajar muda ini. Saya bertemu dengannya setahun lalu di finalis lomba karakter di Jakarta. Mengajar di sebuah SMA nun jauh di Nusa Tenggara; meninggalkan keluarganya di Jawa. Saya yang waktu itu masih sering kagok kadang keceplos Berbahasa Jawa diantara guru dari Sulawesi atau Padang, merasa nyaman ketika anak muda ini kemudian mendekati saya memakai bahasa Jawa. Guyonan. Leganya.. karena membantu saya yang pasti keliatan katrok karena aslinya sangat jarang bepergian selain rumah dan sekolahan. bangganya lagi ... ternyata guru Muda berprestasi ini juga asli Wonogiri! yang kalau sekolahnya di SMA 2 pasti jadi murid saya.
Arif Darmadiansah adalah guru garda depan dan dia bangga melakukannya. Sama yang seperti saya percayai,' menjadi guru itu just because I love it !'

You Might Also Like

0 comments