TENTANG SAYA

04.48

Tentang Saya


Assalamualaikum,


Salam Kenal. Saya Dewi Apriliana dari Wonogiri, Jawa Tengah. Blog Saung Belajar Aisyah ini merupakan blog personal  tempat saya mencoba belajar dan berbagi.
Berikut ini Term of Service Blog saya : Klik Term of Service Blog Saung Belajar Aisyah

Saya Ibu dari dua anak yang sehari-hari nyambi mengajar  mapel Bahasa Inggris di SMA N 2 Wonogiri. I'm just an ordinary working mom born in April 1979. Menjadi orang tua dari dua matahari terindah membuat saya mencoba untuk terus belajar membuat mereka semakin bersinar benderang. Karena saya bukan ibu sempurna, maka saya bertekad untuk menjadi orangtua pembelajar yang tak ingin lelah mencari ilmu.

Saya sejak kecil sangat suka dunia sastra dan akhir-akhir ini aktif belajar menulis. Salah satu karya saya adalah sebuah buku tentang pendidikan karakter di sekolah berjudul ‘Laskar Aksara’ dan 'My Story Book'. Karya lainnya adalah beberapa  buku antologi bersama komunitas Dandellion Authors:
‘Life is a Journey’ 
'Misteri Tak Terpecahkan'
'Once Upon a Time in a Plant World'
'Komik Peribahasa'
'Cerita Puasa Pertamaku'

Komitmen pada dunia pendidikan telah membulatkan tekad saya untuk menjadi guru pembelajar sehingga terus berusaha memunculkan pembelajaran inovatif di kelas. Saya merasa bersyukur sekali karena dengan niat tersebut Allah SWT memberi saya beberapa hal istimewa, seperti misalnya:

  • pernahh mendapat peringkat ketiga pada Lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) mapel Bahasa Inggris tingkat Provinsi Jateng pada tahun 2017. 
  • Menjadi finalis Lomba Inovasi Pendidikan Karakter 2017. 
  • Masuk menjadi salah satu penulis soal untuk Bank Soal Ujian Nasional Puspendik 2017.
  • Dan dengan sebuah karya tulis  penelitiannya tentang penerapan pembelajaran berbasis HOTS,  juga pernah termasuk sebagai penerima dana hibah dari SEAMEO QITEP IN LANGUAGE Research Grants  2018.
  • Menjadi salah satu pembicara /presenter dalam sebuah Simposium Pengajaran Bahasa Internasional AISOFOLL yang diselenggarakan oleh SEAMEO Qitep in Languange, Bogor 2019.
  • Termasuk dalam 30 Besar Sahabat Rumah Belajar 2019, Propinsi Jawa Tengah.
  • Juara 3 Guru menulis cerpen PGRI kec. Wonogiri 2021
  • Juara 3 penulis terbaik program SAGUSAKU  Bacth 4 Kab Wonogiri 2021.

Untuk menghubungi saya atau melakukan kemungkinan tawaran kerjasama, silakan hubungi saya via e mail di 

dewi.apriliana.sma2wng@gmail.com. 


Melalui blog ini, saya ingin mencoba berbagi pengalaman keseharian sebagai orangtua pembelajar dan guru pembelajar. Karena sejatinya hidup itu penuh warna-warni untuk kita saling berbagi. Mari belajar bersama. Berbagilah meski sekedar lewat tulisan. 


     Salam Belajar,


You Might Also Like

3 comments

  1. Hay Miss, semoga selalu sehat. Miss saya berkunjung ke sini karena memiliki niat untuk menulis profil miss di blog saya yang lain, apakah boleh miss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh maaf mas martin.. Ini baru dibalas setelah sekian purnama :))

      Sejak PJJ itu saya jadi jarang banget megang blog. Maklum emak emak, kagok mulang pakai hape dan leptop sambil pegang panci wajan.

      Jadi malu saya kalau mau dimasukkan di blognya mas martin hehe

      Hapus
    2. Hehe Justrus saya merasa terhormat Miss, karena bisa menulis sosok inspirasi dari guru yang menginspirasi saya, melakukan beragam peran (sebagai pendidik, sebagai seorang istri, sebagai istri dan juga sebagai blogger dan penulis buku). Beragam peran yang dilakoni miss sungguh menginspirasi, barangkali ada tips yang bisa dibagikan kepada khalayak tentang produktifitas menulis walau melakukan banyak peran. Itu esensinya miss, jika boleh hehehe, salam literasi miss..Mari berkarya untuk negeri...

      Hapus